Preview Timnas Indonesia vs Timnas Islandia

timnas indonesia melawan timnas islandia

Preview Timnas Indonesia vs Timnas Islandia – Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan yang cukup langka dengan dapat melawan timnas Islandia yang merupakan salah satu timnas kontestan Piala Dunia 2018, pada nanti malam (14/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meskipun datang ke Indonesia bukan dengan skuat terbaiknya, Islandia mampu mengobrak-abrik tim Indonesia Selection pada hari kamis kemarin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan hasil akhir 6-0.

Pada pertandingan nanti malam sepertinya Luis Milla akan membuat formasi bertahan dari serangan timnas Islandia, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang sudah di alami oleh tim Indonesia Selection. Pertandingan yang akan dilakukan nanti malam bertepatan dengan peresmian GBK setelah direnovasi.

“Pertandingan nanti malam, kami mempersiapkan fisik kami agar dapat maksimal di lapangan. Islandia memiliki pola serang dan fisik yang sangat baik.” ujar Milla.

“Hal ini akan menjadi lebih menarik, karena kami akan dapat memiliki pengalaman baru dan belajar dari mereka. Kami usahakan untuk dapat mengontrol bola dengan baik dan tidak kehilangan kesempatan dalam menyerang. Pasti nanti malam kami akan dapat menyulitkan Islandia,” lanjutnya.

Islandia sendiri berharap agar timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan terbaiknya pada pertandingan persahabatan nanti malam. Ini bukan sekedar tamsya bagi Islandia, namun persiapan dalam mempersiapkan skuat muda Islandia dalam menghadapi berbagai pertandingan kedepannya terutama Piala Dunia.

“Indonesia sangat berbeda dengan timnas lainnya, tidak ada pertandingan resmi pada Januari namun bukan berarti pertandingan ini tidaklah pentin. Kami sangat yakin Indonesia akan memberikan perlawanan dengan sangat tinggi kepada kami, dan kami juga akan belajar dengan baik untuk mempersiapkan skuat pada Piala Dunia selanjutnya,” ujar Helmir.

Beberapa pemain timnas Islandia sangat menantikan pertandingan nanti malam, mereka yakin bahwa tim Evan Dimas cs akan memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada mereka sehingga pertandingan akan berjalan dengan seru.

“Sejujurnya pertandingan kemarin memang sangat sulit untuk dimainkan, terutama pada babak kedua dengan cuaca yang tidak baik. Namun kami sangat yakin bahwa Indonesia akan dapat menyulitkan kami dan memberikan perlawanan terbaiknya pada pertandingan nanti malam,” ujar Karabükspor.

Pelatih timnas Indonesia senior, Luis Milla, sudah mempersiapkan antisipasi dari serangan yang dilakukan oleh Islandia yang sering memainkan umpan udara. Memang pemain Islandia memiliki ukuran tubuh yang cukup tinggi sehingga mereka lebih sering bermain pada umpan atas dan mengandalkan dengan baik postur tubuh mereka.

Berada pada timnas Indonesia, seorang bek senior dari Persipura Jayapura yaitu Victor Igbonefo dan Nakhon Ratchasima merupakan harapan Milla pada pertandingan nanti malam. Bukan hanya pada lini pertahanan saja Milla berharap, tapi juga ujung tombak serangan tim yang nanti malam akan berusaha menembus kerasnya pertahanan dari timnas Islandia.

“Adanya Victor baik untuk kami karena dia merupakan pemain senior, dia juga pemain yang cukup bagus. Saya memanggilnya karena ingin melihat bagaimana permainan dia serta relasi dia dengan pemain, saya tidak hanya ingin menilainya dari sudut lapangan saja namun diluar lapangan juga,” ungkap Milla.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia : Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Bayu Pradana; Boaz Solossa, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Lerby Eliandry.

Islandia : Frederik Schram; Vidar Jõnsson, Hjõrtur Hermannsson, Hólmar Eyjolfsson, Bödvar Bödvarsson; Mikael Anderson, Ólafur Skúlason, Samúel Friðjónsson, Arnór Traustason; Tryggvi Haraldsson, Andri Bjarnason.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*