Candaan Pelatih Timnas Islandia

candaan dari Heimir Hallgrimsson

Candaan Pelatih Timnas Islandia – Heimir Hallgrimsson selaku pelatih tim nasional Islandia mengeluarkan candaan-nya tentang kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Candaan tersebut dikeluarkannya kala sedang berada pada jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu 13 Januari 2018.

Menurut Pelatih tim nasional Islandia tersebut, bangunan dari SUGBK sangat mirip dengan stadion-stadion di negara Eropa. Stadion utama di negara-negara lain selalu mewah dan menjadi icon kebanggaan bagi bangsa.

Dari sisi kapasitas bisa jadi Stadion GBK lebih besar jika dibandingkan dengan beberapa stadion lainnya. Heimir Hallgrimsson mengungkapkan bahwa stadion di Islandia tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan SUGBK.

“Sepertinya jika semua stadion di Islandia digabungkan menjadi satu, masih lebih besar SUGBK, Indonesia,” ucap Heimir Hallgrimsson, sambil tertawa.

Hal ini memang wajar. Karena stadion kandang yang dimiliki Islandia, yaitu Stadion Laugardalsvollur di Reykjavik, hanya dapat menampung sejumlah 15.000 penonton dan stadion ini merupakan stadion utama disana.

Untuk stadion-stadion lainnya yang berada di Islandia hanya berkapasitas 6.000 penonton seperti di KR-Vollur dan Akranesvollur, lalu dengan kapasitas 5.000 penonton berada di Keflavikurvollur, dan ada juga yang hanya berkapasitas 1.500 penonton seperti di Grindavikurvollur.

Jika dibandingkan dengan SUGBK yang memiliki kapasitas sekitar 70.000 penonton. Kapasitas ini merupakan hasil dari renovasi yang belum lama ini dilakukan. Renovasi yang dilakukan bertujuan untuk persiapan dalam Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sebelum dilakukan renovasi, SUGBK mampu menampung sebanyak 80.000 penonton, dan sebelumnya juga sempat mencapai 100.000 penonton sebelum kursinya dijadikan single seat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*